;

5 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa adalah bagian penting dari perencanaan keuangan, tetapi memahami asuransi dan membeli produk yang tepat dapat membingungkan.


Meskipun Kalian harus mengKalianlkan keahlian dan rekomendasi dari agen asuransi Kalian, selalu ada baiknya untuk melakukan penelitian Kalian sendiri. Berikut adalah lima faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum Kalian membeli asuransi:

5 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Asuransi Jiwa
 

1. Mengapa Kalian membutuhkan asuransi jiwa. Kita semua ingin merencanakan masa depan dan keamanan finansial keluarga kita. Bagian dari proses ini termasuk memastikan bahwa orang yang kita cintai didukung dalam hal kematian kita, kematian pasangan, atau kematian orang tua. Asuransi dapat memberikan perlindungan dalam berbagai cara, seperti membantu membiayai pensiun Kalian atau membayar hipotek dan pendidikan tinggi. Ini juga merupakan komponen kunci dari perencanaan perumahan.

2. Jumlah asuransi jiwa yang Kalian butuhkan. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan berapa banyak asuransi yang tepat untuk Kalian dan keluarga Kalian, dan mereka dapat berubah seiring pertambahan usia Kalian. Sangat penting untuk memahami tujuan, kebijakan, premi, manfaat dan, pada akhirnya, asuransi terbaik untuk situasi khusus Kalian. Berikut adalah beberapa pertimbangan ketika menentukan berapa banyak asuransi yang cukup:

* Berapa banyak uang yang dibutuhkan keluarga Kalian untuk hidup nyaman jika Kalian meninggal
* Apakah rumah Kalian dibayar atau apakah Kalian masih memiliki hipotek
* Jika Kalian memiliki bisnis, bagaimana kelulusan Kalian secara finansial akan berdampak pada perusahaan
* Apakah keluarga Kalian memiliki akses ke uang untuk membayar biaya pemakaman Kalian
* Biaya bantuan keuangan dan hukum untuk mengelola properti Kalian
* Apakah kelalaian Kalian akan menciptakan beban pajak warisan bagi ahli waris Kalian

3. Berbagai jenis asuransi yang tersedia. Setelah Kalian memutuskan berapa banyak asuransi yang Kalian butuhkan, langkah selanjutnya adalah memutuskan apakah asuransi berjangka atau asuransi seumur hidup tepat untuk Kalian. Berikut ini dasar-dasarnya:

* Asuransi Jiwa Berjangka: Sesuai dengan namanya, masa pakai memberikan perlindungan untuk jangka waktu tertentu. Jika Kalian meninggal selama periode ini, penerima manfaat Kalian dibayar nilai dari kebijakan Kalian. Asuransi jiwa berjangka adalah yang paling populer untuk berbagai alasan, termasuk fakta bahwa manfaat dapat digunakan untuk melunasi utang luar biasa seperti hipotek jika terjadi kematian dini, dan bahwa premi umumnya tidak mahal ketika Kalian membelinya pada awal usia. Seseorang berusia 20-an, misalnya, akan membayar jauh lebih sedikit daripada seseorang di usia 80-an untuk jumlah asuransi yang sama.

* Asuransi jiwa utuh: Polis asuransi seumur hidup tetap berlaku sepanjang masa hidup Kalian selama Kalian terus membayar premi. Kalian biasanya dapat menggunakan polis asuransi seumur hidup sebagai jaminan untuk pinjaman atau bahkan menerima pembayaran tunai saat Kalian masih hidup. Namun, premi untuk asuransi keseluruhan lebih mahal daripada asuransi berjangka, sehingga keluarga yang lebih muda umumnya didorong untuk membeli jangka waktu, dengan opsi mengubah kebijakan masa hidup menjadi kebijakan seumur hidup di kemudian hari.

* Universal Life: Kebijakan asuransi jiwa universal juga memberikan perlindungan asuransi jiwa permanen, tetapi berbeda dari seluruh kehidupan dalam fleksibilitasnya yang memungkinkan Kalian untuk memilih jumlah perlindungan yang paling sesuai dengan Kalian, keluarga Kalian, dan / atau bisnis Kalian. Kalian dapat menambah atau mengurangi cakupan karena asuransi Kalian perlu diubah, serta mengontrol frekuensi dan jumlah pembayaran premi.

4. Risiko yang memengaruhi biaya asuransi. Premi asuransi didasarkan pada berbagai faktor risiko, termasuk usia, kesehatan secara keseluruhan, dan penggunaan tembakau. Jika Kalian masih relatif muda, dalam keadaan sehat, dan tidak merokok, sekarang saatnya untuk membeli asuransi!

5. Bagaimana memilih agen asuransi yang tepat. Dengan begitu banyak variabel, memilih jumlah dan jenis asuransi yang tepat harus didiskusikan dengan agen asuransi independen yang tepercaya. Broker independen memiliki akses ke lebih banyak produk asuransi dan biasanya lebih banyak diinvestasikan dalam masa depan keuangan Kalian. Pastikan untuk melakukan pekerjaan rumah Kalian, jangan takut untuk mengajukan pertanyaan, dan tahu kebijakan Kalian di dalam dan di luar sebelum Kalian menKaliantangani garis putus-putus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Asuransi Jiwa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel