;

Memahami Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Biaya Asuransi Mobil

Memahami Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Biaya Asuransi Mobil

Pernahkah Kamubertanya-tanya bagaimana biaya asuransi mobil ditentukan? Apakah Kamumerasa seperti mata sapi di papan dart di mana Kamuadalah target tingkat tertinggi yang bisa dibayangkan? Perasaan ini dapat sedikit lega dengan memahami faktor-faktor apa yang berdampak pada premi asuransi mobil.



Risiko Mempengaruhi Semua Kutipan tentang Asuransi Mobil
Namun pertama, ini adalah saat yang tepat untuk menyebutkan risiko jangka. Risiko adalah premis dasar yang ditemukan di balik setiap polis asuransi yang dikeluarkan dan konsep risiko dan ide di belakangnya relatif mudah dipahami. Secara sederhana ini semua tentang statistik dan probabilitas dan dapat dijelaskan sebagai peluang terjadinya sesuatu yang salah.

Manajemen risiko yang efektif sangat penting untuk keberhasilan bisnis dan industri asuransi mempekerjakan individu yang sangat terampil yang dikenal sebagai aktuaris untuk membantu dalam manajemen risiko. Individu-individu ini menggunakan kombinasi keterampilan analitis yang kuat, pengetahuan bisnis dan pemahaman perilaku manusia untuk merancang dan mengelola program yang mengendalikan risiko.

Jadi Kamuberkata, "Itu menarik, tetapi bagaimana itu berlaku untuk apa yang saya bayar untuk asuransi mobil saya?" Untuk menjawab secara sederhana, Kamuberisiko bagi firma asuransi.

Untuk menghitung tingkat risiko apa yang akan Kamuhadirkan kepada perusahaan asuransi, karakteristik Kamuakan dianalisis berdasarkan dua faktor spesifik yang dikenal sebagai Penjaminan dan Pemeringkatan.

Underwriting: Bagaimana Biaya Asuransi Mobil Dievaluasi
Meskipun banyak yang bisa dikatakan di sini, untuk sementara waktu memahami bahwa underwriting berkaitan dengan asumsi tanggung jawab keuangan. Jika perusahaan asuransi memberi Kamusuatu polis, mereka melakukan underwriting, yang berarti bahwa perusahaan akan memiliki tanggung jawab keuangan untuk membayar klaim jika diperlukan. Di sini topik risiko menjadi fokus. Bagaimana perusahaan asuransi menentukan berapa yang harus dibebankan untuk premi asuransi mobil?

Pertama, dengan kebijakan apa pun yang dikeluarkan, batas ditetapkan untuk insiden khusus yang berpotensi dapat dibayarkan melalui klaim. Ingat bahwa aktuaris telah bekerja melalui statistik dan probabilitas dari berbagai aspek asuransi terhadap risiko tertentu. Pekerjaan mereka adalah fondasi untuk proses penjaminan. Dibangun di atas fondasi ini, batasan ditetapkan untuk berbagai acara yang dapat dicakup. Dengan menetapkan batas, elemen kontrol disediakan.

Adalah tepat untuk diingat bahwa perusahaan asuransi bukanlah organisasi amal. Mereka dalam bisnis untuk tujuan menghasilkan keuntungan. Cari asuransi mobil paling terjangkau yang dapat Kamutemukan, tetapi pahami bahwa harga asuransi mobil bervariasi antara perusahaan asuransi dan dapat berubah sebagai akibat dari situasi keuangan perusahaan.

Kedua, premi ditetapkan. Premi adalah biaya asuransi mobil Anda. Dengan mempertimbangkan banyak faktor yang dibahas di bawah ini, perhitungan premi diletakkan pada tingkat individu dan pribadi khusus untuk seorang individu.

Perlu diingat, bahwa proses underwriting dapat menentukan bahwa Kamubukan risiko yang baik dan aplikasi Kamuuntuk asuransi untuk mobil Kamumungkin tidak diterima.

Peringkat: Dampak Karakteristik Individu pada Premi Asuransi Mobil
Faktor kedua adalah rating. Sederhananya, rating berkaitan dengan menentukan apa premi akan didasarkan pada karakteristik pengemudi serta karakteristik mobil. Ketika Kamumengajukan permohonan asuransi, sebelum Kamumenerima penawaran asuransi mobil, Kamuakan diminta serangkaian pertanyaan untuk membantu menentukan biaya untuk memastikan Anda. Jawaban-jawaban ini sangat penting untuk perhitungan premium. Informasi yang dikumpulkan melalui pertanyaan-pertanyaan ini termasuk:

Catatan mengemudi
Penanggung ingin mengetahui catatan mengemudi Kamudi masa lalu dan karakteristik pribadi tertentu dan kemudian mereka mengelompokkan Kamudengan pengemudi lain yang serupa. Penanggung meninjau sejarah klaim grup Kamuuntuk membuat proyeksi tentang klaim masa depan.

Umur, Jenis Kelamin Tempat KamuTinggal
Ada beberapa faktor penilaian yang karakteristiknya tidak dapat Kamukendalikan. Contohnya termasuk usia dan jenis kelamin Anda. Kemudian ada beberapa karakteristik penilaian yang secara teknis dapat dikendalikan tetapi kontrol tersebut mungkin tidak praktis atau realistis. Untuk menjelaskan, pikirkan di mana Kamutinggal. Lokasi geografis dapat memiliki dampak yang pasti pada rating. Misalnya, jika Kamutinggal di daerah yang padat penduduk dengan probabilitas kecelakaan yang lebih tinggi maka ini akan membawa risiko klaim yang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah yang berpenduduk lebih sedikit; Namun, untuk berkemas dan bergerak hanya karena tingkat asuransi kendaraan Kamuterdengar agak konyol.

Apa yang KamuDrive
Ada karakteristik lain yang bisa dikendalikan, seperti pembuatan dan model kendaraan yang Andapilih untuk mengemudi. Sebuah kendaraan dengan beberapa perangkat keamanan dan mesin yang kuat membawa risiko klaim yang lebih besar daripada model yang kurang sporty. Namun pilihan kendaraan dikendalikan karena itu benar-benar keputusan Anda.

Karakteristik Gaya Hidup
Penanggung juga mempertimbangkan karakteristik gaya hidup dalam proses underwriting. Karakteristik ini termasuk status perkawinan dan riwayat pekerjaan. Dari data klaim sebelumnya, perusahaan asuransi tahu bahwa orang yang menikah cenderung memiliki tingkat klaim yang lebih rendah daripada orang yang tidak menikah. Statistik lain menunjukkan bahwa orang yang bekerja di tempat yang sama untuk waktu yang lama cenderung memiliki klaim yang lebih rendah.

Riwayat kredit

Juga, kriteria penjaminan dapat mencakup sejarah kredit. Mereka yang memiliki kredit yang bagus akan dianggap lebih bertanggung jawab karena mereka menangani keuangan mereka dengan baik. Perilaku yang bertanggung jawab pada gilirannya akan dipandang positif sebagai risiko yang lebih rendah dan dikelompokkan sesuai.

Apakah Kamumelihat polanya? Tarif asuransi didasarkan pada statistik yang dikumpulkan setiap perusahaan. Misalnya, jika statistik menunjukkan bahwa pengemudi remaja ditemukan bersalah dalam lebih banyak kecelakaan, maka perusahaan itu akan membebankan tarif yang lebih tinggi untuk kategori itu karena, sebagai suatu kelompok, mereka akan meningkatkan kebutuhan akan dana untuk menutupi biaya klaim. Dengan kata lain, semakin tinggi kerugian dari suatu kelompok, semakin tinggi tingkat untuk kelompok itu.

Frekuensi Klaim
Dengan mengingat pemikiran yang sama ini, penting untuk memahami bahwa aspek yang paling berpengaruh pada proses pemeringkatan adalah frekuensi klaim. Ini tidak berarti berapa kali Kamusecara pribadi telah membuat klaim asuransi, meskipun itu akan memiliki efek tambahan; namun, frekuensi klaim mengukur seberapa sering peristiwa yang diasuransikan terjadi dalam suatu kelompok relatif terhadap jumlah kebijakan yang ada dalam kelompok itu. Orang yang berbagi karakteristik dengan kelompok klaim tinggi akan dikenakan biaya lebih untuk perlindungan asuransi.

Pada saat yang sama, orang-orang yang berbagi karakteristik dengan kelas klaim rendah akan dikenakan tarif yang lebih rendah. Selain itu, perusahaan asuransi menawarkan diskon kepada individu yang menunjukkan karakteristik tertentu.

Jadi apa yang bisa kamu lakukan? Selain mobil pilihan Anda, faktor yang paling berpengaruh di mana Kamumemiliki kendali adalah catatan mengemudi Anda. Seseorang dengan catatan mengemudi yang bersih akan membayar lebih sedikit daripada pengemudi lainnya.

Mempertimbangkan informasi ini, apa yang dapat Kamulakukan untuk menemukan rencana asuransi mobil yang terjangkau? Bandingkan rencana asuransi mobil! Harga untuk cakupan yang sama dapat sangat bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lain karena tidak setiap perusahaan asuransi akan menilai Kamusama persis. Satu perusahaan mungkin menganggap Kamuberisiko lebih tinggi karena di mana Kamutinggal sedangkan perusahaan berikutnya mungkin menilai item itu secara berbeda.

Jadilah Proaktif - Dapatkan Kutipan Baru untuk Asuransi Mobil Setiap Tahun
Menjadi pengemudi yang proaktif dan bertanggung jawab dapat membantu Kamumenghindari banyak situasi yang mungkin mengakibatkan klaim terhadap cakupan asuransi mobil Kamuyang terjangkau. Menjadi sopir yang puas bisa menghabiskan uang. Buatlah tujuan Kamuuntuk meninjau cakupan Kamusetidaknya setiap tahun dan dapatkan penawaran baru untuk memastikan Kamumemiliki cakupan yang paling terjangkau untuk kendaraan Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memahami Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Biaya Asuransi Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel