;

Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Asuransi Jiwa

Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Asuransi Jiwa

Dalam iklim ekonomi saat ini yang tidak menentu, membeli asuransi adalah langkah keuangan yang cerdas dan cerdik untuk orang-orang yang ingin keluarga atau tanggungan mereka aman secara keuangan bahkan setelah mereka meninggal.


Sayangnya, bagaimanapun, banyak pemegang polis yang diasuransikan, menempatkan orang yang mereka cintai dalam bahaya. Di sisi lain, banyak juga yang terlalu mengasuransikan, membayar jaminan yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.


Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Asuransi Jiwa

Menemukan keseimbangan yang tepat dalam membeli asuransi yang tepat untuk Kamu dan keluarga tidak pernah lebih membingungkan dan sulit. Meskipun ada banyak hal yang dikatakan tentang konsultasi dengan agen asuransi, masih tidak ada pengganti untuk mengajarkan diri sendiri dasar-dasar kebijakan asuransi jiwa.

Berikut adalah beberapa fakta penting yang perlu Kamu ketahui tentang asuransi jiwa Australia:

Berapa lama pemegang rencana harus memastikan?

Panjang polis asuransi tergantung pada alasan Kamu untuk mengambil kebijakan. Paling tidak, Kamu mengambil untuk menggantikan penghasilan Kamu selama beberapa tahun-sampai anak-anak Kamu, pasangan, atau kerabat yang bergantung memiliki sarana untuk berjuang sendiri; atau sampai pasangan Kamu dapat memanfaatkan tabungan pensiun (biasanya pada usia 65). Bahkan bisa diberi batas waktu sampai tanggal tertentu di masa depan seperti untuk tujuan perlindungan hipotek di mana Kamu dapat mengasuransikan diri sendiri untuk jumlah tahun yang sama yang tersisa pada hipotek Kamu. Bekerja kembali dari tanggal tersebut hingga sekarang dapat membantu Kamu menentukan jumlah tahun yang Kamu perlukan untuk pertanggungan asuransi jiwa.

Sebagian besar perusahaan asuransi menganggap 2 tahun sebagai minimum, tetapi 20-25 tahun sebagai jangka waktu yang paling umum untuk ditanggung. Sebagian besar perusahaan asuransi tidak akan menawarkan asuransi melewati usia 70. Namun, beberapa masih akan memastikan di atas 70, tetapi premi akan sangat mahal.

Untuk berapa cakupan Kamu seharusnya?

Cakupan sebagian besar didasarkan pada penghasilan Kamu. Biasanya, aturan umum adalah mengeluarkan kebijakan yang bernilai 7 hingga 10 kali lipat dari penghasilan Kamu. Pastikan kebutuhan keluarga Kamu tercakup secara memadai. Kamu harus memperhitungkan bahwa Kamu tidak hanya akan mengganti penghasilan Kamu. Seseorang juga harus mempertimbangkan pengeluaran masa depan keluarga. Bisa jadi, begitu Kamu meninggal, keluarga Kamu mungkin mendapatkan biaya medis atau pemakaman, atau Kamu mungkin ingin memastikan bahwa hipotek dapat dibayar penuh.

Jadi, menyesuaikan cakupan asuransi Kamu dengan kebutuhan Kamu saat ini serta kebutuhan keluarga Kamu di masa depan. Kamu tidak ingin membayar cakupan lebih dari yang Kamu butuhkan. Beli polis asuransi yang menyediakan semua cakupan yang Kamu butuhkan saat Kamu membutuhkannya.

Kapan waktu yang tepat untuk membeli asuransi?

Semakin muda dan sehat Kamu, semakin murah polisnya. Orang yang lebih tua dan mereka yang tidak dalam kondisi kesehatan terbaik membayar tarif yang jauh lebih tinggi untuk asuransi - jadi beli sedini mungkin, tetapi jangan beli sampai Kamu memiliki tanggungan. Jumlah premi yang akan Kamu bayarkan akan didasarkan pada pemeriksaan medis Kamu, serta usia Kamu, catatan medis, riwayat medis keluarga, dan faktor lainnya.

Namun, bahkan jika Kamu memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya atau lebih tua, jangan menganggap premi Kamu sekarang akan jauh lebih mahal. Kemajuan medis telah membuat banyak kondisi yang dapat ditangani, bahkan kanker. Bagi mereka dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya, Kamu dapat berkeliling untuk melihat perusahaan mana yang menawarkan penawaran asuransi terbaik untuk Kamu.

Apa polis asuransi jiwa yang Kamu butuhkan?

Ada berbagai jenis polis asuransi yang tersedia untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan situasi. Namun, jenis asuransi jiwa yang paling umum adalah asuransi jiwa berjangka dan permanen. Kedua kebijakan ini dianggap dijamin polis asuransi jiwa. Ini karena masing-masing merek asuransi ini memiliki jaminan di dalamnya.

Asuransi jiwa berjangka pada dasarnya memberikan pertanggungan untuk jangka waktu tertentu. Ini hanya dapat memberikan cakupan sampai usia tertentu, seperti 75 atau 80 atau hingga 95. Ini lebih terjangkau dan disukai oleh orang muda. Ini juga bisa diubah menjadi kebijakan permanen. Ini bisa menjadi ide yang baik untuk melindungi terhadap kesehatan yang gagal seiring bertambahnya usia Kamu.

Asuransi jiwa berjangka telah menjamin pembaruan. Ini berarti bahwa kebijakan tersebut dapat diperbarui, tetapi premi terus meningkat dengan setiap pembaruan. Sebagian besar perusahaan menawarkan kebijakan masa berlaku yang memungkinkan cakupan hingga usia 95 tahun. Jika Kamu meninggal dunia sementara polis berlaku, maka ahli waris Kamu dijamin mendapatkan manfaat kematian dalam jumlah pertanggungan yang Kamu pilih pada polis. Jenis-jenis kebijakan ini sangat bagus untuk menutupi pengeluaran seperti utang luar biasa atau mempersiapkan untuk biaya pemakaman. Namun, mungkin lebih bijaksana untuk beralih ke asuransi jiwa permanen di kemudian hari, terutama jika Kamu hanya menggunakan asuransi jiwa berjangka untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek seperti pendidikan universitas.

Asuransi permanen, dapat memberikan perlindungan untuk seumur hidup Kamu. Itu dijaminmengumpulkan nilai tunai pada kebijakan sambil membayar premi tetap. Cakupan asuransi jiwa permanen akan dijamin terlepas dari perubahan dalam kesehatan selama premi dibayarkan tepat waktu.

Agar memenuhi syarat untuk asuransi seumur hidup, Kamu kemungkinan besar diminta untuk mengikuti ujian medis.

Jenis asuransi jiwa permanen yang lebih fleksibel adalah kehidupan universal. Ini adalah perpaduan antara permanen dan berjangka. Ini berarti bahwa ini mirip dengan asuransi jiwa keseluruhan, tetapi Kamu dapat memilih berapa banyak Kamu membayar untuk jangka waktu tertentu. Jika Kamu ingin jaminan cakupan sementara mengumpulkan lebih banyak bunga dan nilai tunai pada kebijakan Kamu, maka kebijakan jenis ini akan menjadi yang terbaik.

Dijamin atau Kebijakan yang Dapat Ditinjau Kembali?

Dalam polis "Dijamin", firma asuransi (perusahaan asuransi) menjamin bahwa tidak akan pernah menaikkan premi bulanan Kamu.

Dalam kebijakan "Dapat ditinjau", perusahaan asuransi meninjau premiumnya secara berkala - biasanya dengan interval antara 1 dan 5 tahun. Pada tanggal Tinjauan, perusahaan asuransi Kamu memiliki hak untuk meningkatkan premi Kamu dan seiring bertambahnya usia, peningkatan akan menjadi lebih besar.

Dalam jangka menengah hingga jangka panjang, kebijakan yang Dapat Ditinjau akan dikenakan biaya lebih dari suatu kebijakan Dijamin.

Di sisi lain, kebijakan yang Dapat Ditinjau memang memiliki manfaat dari premi yang lebih rendah di awal. Untuk alasan ini, ini mungkin menarik bagi banyak orang, terutama jika anggaran ketat. Namun, melalui sistem peninjauan, premi kebijakan yang Dapat Ditinjau dapat segera menyusul dan diambil alih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Asuransi Jiwa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel