;

Klaim Asuransi di North Carolina

Klaim Asuransi di North Carolina

Kebanyakan orang di North Carolina memiliki semacam asuransi. Secara hukum, orang yang mengoperasikan kendaraan wajib memiliki cakupan kewajiban. Para pemilik mobil mungkin juga memiliki cakupan tabrakan.

Sebagian besar pemilik rumah memiliki asuransi pemilik rumah, dan banyak penyewa memiliki asuransi penyewa.


Banyak orang juga memiliki jaminan kesehatan, baik yang disediakan oleh majikan mereka atau dibeli langsung oleh individu. Bisnis sering memiliki kebijakan kewajiban umum. Kebijakan ini dan lainnya menimbulkan banyak klaim dan banyak pertikaian asuransi setiap tahun di North Carolina.

Pengawasan pemerintah: Penanggung tunduk pada pengawasan oleh North Carolina Department of Insurance ("DOI"). Seorang konsumen (atau "diasuransikan") dapat mengajukan keluhan terhadap perusahaan asuransi dengan DOI. DOI tidak mungkin, bagaimanapun, menjadi sangat terlibat dalam sengketa rutin antara tertanggung dan perusahaan asuransi. Banyak undang-undang (dalam Bab 58) mengatur perusahaan asuransi, serta peraturan yang diumumkan oleh N.C. DOI.

Ketentuan cakupan: Cakupan cakupan yang diberikan berdasarkan polis asuransi ditentukan terutama oleh ketentuan kebijakan, dan juga oleh Statuta Umum North Carolina yang berlaku dan peraturan apa pun oleh DOI. Ketika perselisihan diajukan ke pengadilan, setiap kasus yang mendahului juga akan mempengaruhi interpretasi kebijakan. Kebijakan kesehatan (dan lainnya) yang tunduk pada ERISA mungkin tunduk pada hukum federal, yang mendahului hukum negara bagian.

Tugas selama proses penanganan klaim: Kebijakan biasanya memiliki ketentuan yang memberikan berbagai hak kepada penanggung dalam proses penanganan klaim. Tertanggung sering harus menyerahkan formulir "bukti kehilangan", di mana kerugian tersebut dijelaskan kepada firma asuransi. Tertanggung sering harus menghasilkan dokumen, dan harus tunduk pada "pemeriksaan di bawah sumpah," di mana pengacara perusahaan asuransi dapat mengajukan pertanyaan kepada tertanggung untuk menyelidiki klaim tersebut. Jika tertanggung gagal mematuhi ketentuan ini, maka dia bisa kehilangan cakupan. (Tugas perusahaan asuransi dibahas di bawah ini, sehubungan dengan tanggung jawab potensial perusahaan asuransi atas itikad buruk dan kerusakan treble.)

Resolusi klaim di luar proses pengadilan: Beberapa aspek klaim asuransi mungkin menjadi subjek arbitrase atau penilaian (bukan tindakan pengadilan). Sebagai contoh, polis asuransi kebakaran stKamur di Carolina Utara, diatur oleh undang-undang, menyatakan bahwa para pihak dapat menggunakan proses penilaian untuk menilai properti (N.C. Statuta Umum 58-44-16). Kebijakan pengendara underinsured stKamur di North Carolina berisi ketentuan yang memungkinkan tertanggung untuk menuntut arbitrase.

Resolusi klaim dalam persidangan pengadilan: Namun, di mana, firma asuransi dan tertanggung tidak dapat menyetujui pertanggungan, dan perselisihan tidak tunduk pada arbitrase atau penilaian, mereka mungkin harus mengajukan sengketa ke pengadilan. Tertanggung dapat mengajukan gugatan untuk pelanggaran kontrak, dan perusahaan asuransi dapat mengajukan gugatan untuk penghapusan deklarasi. Di North Carolina, pakaian seperti itu sering diajukan di Pengadilan Tinggi di pengadilan negara bagian. Mereka juga dapat diajukan ke (atau dihapus ke) pengadilan federal jika yurisdiksi keragaman terpenuhi. (Akan tetapi, ada beberapa keputusan di Sirkuit kami yang menolak sengketa seperti itu pada doktrin abstensi.)

Kerusakan Punitif: Selain mencari untuk memulihkan jumlah yang jatuh tempo di bawah polis asuransi, tertanggung juga dapat mengejar klaim untuk kerusakan "hukuman" jika perusahaan asuransi menolak klaim dalam "itikad buruk". Hukuman yang tidak pantas di negara bagian ini diatur oleh undang-undang, dan juga oleh hukum perkara yang menangani klaim ini. Menurut satu kasus, firma asuransi tidak bertanggung jawab atas kerugian hukuman jika posisinya "tidak tegang atau aneh." Hukuman kerugian dibatasi oleh undang-undang di North Carolina, hingga lebih dari% 24250.000 atau tiga kali ganti rugi sebenarnya (mana yang lebih besar).

Kerusakan trebel untuk Perilaku Tidak Adil: Pemegang polis juga dapat mengajukan klaim untuk memulihkan kerusakan "treble" (yaitu tiga kali lipat) di mana perilaku operator tidak adil atau menipu. Klaim semacam itu sering didasarkan pada pelanggaran pemberi asuransi terhadap ketentuan dalam undang-undang yang mewajibkan perusahaan asuransi menangani klaim dalam berbagai cara, termasuk bahwa mereka melakukan penyelidikan yang wajar, segera menyelidiki klaim, dan memberikan penjelasan tentang penolakan tersebut kepada pemegang polis. (N.C. Jenderal Stat. 58 63 15.)

Cakupan pertikaian di North Carolina dapat dengan cepat menjadi sangat rumit, dan pemegang polis dan seringkali perusahaan asuransi mungkin memerlukan jasa seorang pengacara yang berpengalaman dalam masalah asuransi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Klaim Asuransi di North Carolina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel